Jangan Salah Waktu, Untuk Konsumsi Makanan-Makanan Sehat Ini !

Jangan Salah Waktu Mengkonsumsi Makanan-Makanan Sehat Ini Portal Sehat Indonesia - Hidup sehat itu mudah bagi mereka yang sudah terbiasa melakukannya. Ada banyak cara untuk hidup sehat diantaranya dengan rajin berolah raga ataupun dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi. Namun tahukah anda meski itu adalah makana yang sehat, tapi memakannya pada waktu yang salah bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan, seperti obesitas dan juga perut kembung.

Untuk itu penting bagi anda untuk mengetahui waktu terbaik untuk mengkonsumsi makanan-makanan berikut ini, jangan sampai salah waktu supaya anda tetap berada pada sisi yang aman, dan kesehatan pastinya tetap terjaga. Untuk itu jam berapa saja waktu terbaik untuk mengonsumsi makanan-makanan sehat berikut ini, dan kapan waktu untuk menghindarinya. Berikut daftar makanan yang menyehatkan dan waktu terbaik untuk mengkonsumsinya :

1. Susu

Banyak orang yang salah dalam meminum susu, mereka kebanyakan meminum susu pada pagi hari. Namun tahukah anda faktanya susu sebaiknya tidak diminum di pagi hari karena tidak mudah dicerna, kecuali jika Anda melanjutkan dengan beberapa jenis aktivitas fisik. Waktu terbaik untuk minum susu adalah di malam hari, karena susu mampu menenangkan seluruh tubuh dan membantu Anda tidur nyenyak.

Susu
Susu
Minum susu di malam hari sangat disarankan karena saat minum susu sebelum tidur, susu akan mengurangi rasa lelah pada tidur dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Selain itu, minum susu sebelum tidur juga sangat baik untuk kesehatan mata.

2. Pisang
Berbeda dengan susu pisang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi di malam hari karena dapat menyebabkan pembentukan lendir dan pilek. Waktu terbaik untuk mengonsumsi pisang adalah di siang hari, karena dapat membantu melancarkan pencernaan dan menenangkan rasa mulas.

3Daging
Sama halnya dengan buah pisang, sebaiknya anda hindari memakan daging pada malam hari, Kenapa ? karena daging kaya akan protein dan mungkin akan menimbulkan masalah untuk pencernaan Anda jika anda konsumsi dimalam hari, karena itu akan menyebabkan ketidaknyamanan. Sebagai gantinya, makanlah di siang hari, sehingga ada cukup waktu untuk mencerna dagingnya. Protein di dalamnya akan meningkatkan konsentrasi dan kekuatan fisik Anda.

4Apel
Apel
Apel

Saat apel dikonsumsi di malam hari, asam organik pada apel akan meningkatkan kadar asam di perut dan menyebabkan ketidaknyamanan. Pektin yang terkandung dalam apel juga akan menyebabkan masalah pencernaan. Karena itu, konsumsi apel pada pagi hari, karena kulit apel mengandung pektin dan serat, yang mampu mencegah sembelit dan mendorong buang air besar, serta menghilangkan karsinogen.

5Kacang-kacangan
Sebaiknya anda hindari mengkonsumsi kacang-kacangan di pagi atau sore hari, karena hal itu dapat menambah nafsu makan dan membuat Anda terus makan. Waktu terbaik untuk memakannya adalah di malam hari, karena dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi dan membuat pencernaan Anda lebih baik. Mereka juga akan membantu menjadikan tidur anda lebih nyenyak.

6Keju
Anda seharusnya tidak makan keju di malam hari, karena keju tidak mudah dicerna dan bisa menyebabkan timbunan lemak dan gangguan pencernaan. Konsumsi di pagi hari dalam jumlah sedang dapat menghindari kembung dan penambahan berat badan.

7Nasi
Nasi
Nasi
Tahukah Anda saat makan nasi pada malam hari, Sebenarnya anda tidak akan diuntungkan tapi hal ini justru akan menambah lemak di tubuh Anda. Sebagai gantinya, makanlah nasi untuk siang hari karena metabolisme di siang hari lebih tinggi dan akan menggunakan semua karbohidrat. Juga hindari makan makanan berat pada waktu diatas jam 6 sore.

Namun bukan hanya waktu saja yang perlu diperhatikan saat mengkonsumsi makanan-makanan sehat diatas. Namun yang perlu diperhatikan adalah  takaran sajinya juga, Yakinlah sesuatu yang terlalu berlebih juga tidak akan baik. Sehingga jangan sampai salah cara dalam bergaya hidup sehat.

Sekian artikel tentang Jangan Salah Waktu, Untuk Konsumsi Makanan-Makanan Sehat Ini ! kali ini yang bisa kami sajikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel selanjutnya. Salam Portal Sehat !

✔ Silahkan bagikan jika dirasa bermanfaat !

0 Komentar Untuk Jangan Salah Waktu, Untuk Konsumsi Makanan-Makanan Sehat Ini !

Post a Comment