Kebiasaan Malam Yang Tanpa Sadar Sebabkan Obesitas

Kebiasaan Malam Yang Tanpa Sadar Sebabkan Obesitas | Portal Sehat Indonesia -Tahukah anda kebiasaan buruk yang anda lakukan dapat membuat masalah pada tubuh anda, tidak lain adalah masalah berat badan. Obesitas sering diderita oleh orang yang enggan menjaga porsi makan yang mereka asup setiap hari dan juga bisa jadi karena gaya hidup yang tidak sehat.

Namun untuk anda juga harus tahu, bahwa anda sering lupa waktu dimalam hari sering tanpa sadar melakukan aktivitas ini. Untuk itu mulai dari sekarang anda juga harus lebih baik lagi menjaga pola aktivitas anda. Lantas hal apa saja yang harus anda hindari mulai dari sekarang jika kalian termasuk orang yang suka aktivitas dimalam hari ?

Kebiasaan Malam Yang Tanpa Sadar Sebabkan Obesitas

Konsumsi kopi/kafein setelah pukul 18.00, Jika Anda mengonsumsi kafein di malam hari. Hal ini bisa melipatgandakan tingkat kortisol dalam tubuh. Dan ini akan berdampak negatif pada kualitas tidur. Untuk itu, sangat penting untuk menghindari kafein di malam hari, karena kurang tidur akan meningkatkan kortisol. Sehingga kurangi aktivitas kopi dihari kerja dan jika anda ingin begadang lakuka dihari yang libur saja karena siang hari anda bisa membayar kekurangan tidur anda dimalam hari.

Bekerja, yang dimaksud disini adalah bekerja lembur. Menurut beberapa penelitian, bekerja selama lebih dari 48 jam per minggu hanya menghasilkan peningkatan stres, peningkatan kemungkinan untuk mengonsumsi alkohol, merokok dan melakukan kebiasaan tidak sehat lainnya. Konsumsi alkohol dapat meningkatkan hormon kortisol dan menyebabkan peningkatan lemak perut. Jadi, kurangi jam kerja Anda jika ingin menurunkan berat badan. Sehingga segera kurangi aktivitas ini, terutama yang penting anda lakukan selalu jaga stress.

Menggunakan gadget dimalam hari, Menurut sebuah penelitian di Kanada baru-baru ini, mereka yang terlibat dalam penggunaan teknologi di malam hari, seperti menggunakan ponsel pintar, komputer, TV dan lain-lain, memiliki tingkat stres yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang memanfaatkan waktunya untuk istirahat atau lebih memilih untuk mematikan gadgetnya. Sehingga segera lakukan hal ini walaupun terkesan berat bagi anda.

Sekian artikel tentang Kebiasaan Malam Yang Tanpa Sadar Sebabkan Obesitas kali ini yang bisa kami sajikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel selanjutnya. Salam Portal Sehat !

✔ Silahkan bagikan jika dirasa bermanfaat !

0 Komentar Untuk Kebiasaan Malam Yang Tanpa Sadar Sebabkan Obesitas

Post a Comment