Manfaat Vitamin B6,B1,B12 Sangat Baik Untuk Proses Diet Lemak

Vitamin B6,B1,B12 Bermanfaat Baik Untuk Proses Diet Lemak AndaPortal Sehat Indonesia - Di zaman yang sudah begitu maju ini, semakin marak sekali gaya hidup tidak sehat yang mengakibatkan tak lain adalah perut buncit. Kurangnya olahraga serta pola makan yang buruk menjadi sebab dari masalah yang satu ini. Perut buncit bisa terjadi karena beberapa sebab, salah satunya karena kembung. Kembung merupakan masalah kesehatan umum yang tidak hanya menyebabkan banyak ketidaknyamanan tapi juga tidak enak di pandang mata.

Vitamin B6,B1,B12 Bermanfaat Baik Untuk Proses Diet

Lantas bagaimana kita mengatasi kembung ini, ada beberapa vitamin yang efektif untuk meratakan kembali perut Anda hanya dalam waktu semalam. Ini merupakan vitamin B kompleks, yang benar-benar bermanfaat bagi tubuh Anda dan mudah diperoleh dari bentuk makanan alami.

Vitamin B6, Yang pertama adalah vitamin B6 yang mampu memerangi retensi air di dalam tubuh. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa 90 persen dari populasi dunia kekurangan vitamin ini, yang sebagian besar disebabkan oleh gaya hidup modern dan kebiasaan makan yang buruk. Namun yang perlu anda ketahui selain dapat mengatasi perut buncit anda, Vitamin ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap bakteri umum dari virus. Ini sangat bermanfaat bagi penderita penyakit jantung dan wanita hamil. Sumber vitamin B6 bisa diperoleh tidak lain dari unggas, ikan, sereal gandum, bayam dan kacang-kacangan.

Vitamin B1, Vitamin ini juga dikenal sebagai thiamin, yang sangat penting untuk memecah karbohidrat dalam tubuh. Bahkan, makanan yang kita konsumsi akan diubah menjadi energi. Vitamin ini juga dapat meningkatkan fungsi jantung dan saraf, selain itu juga dapat melancarkan pencernan dan menetralisir gas dan kembung. Vitamin ini juga mampu menghilangkan rasa lapar. Sumber makanan terbaik dari vitamin B1 antara lain, gandum, sayuran hijau, minuman ragi dan kacang-kacangan.

Vitamin B12, Kekurangan vitamin B12 sering dikaitkan dengan berbagai jenis peradangan di daerah perut. Hal ini dapat mengganggu keseimbangan bakteri baik di usus kecil dan menyebabkan gangguan pencernaan serta memperlambat metabolisme. Sumber makan terbaik dari vitamin B12 antara lain, seafood, susu, keju, telur, unggas dan daging sapi.

Untuk itu segera konsumsi jenis asupan-asupan ini, dengan begitu perut buncit anda akan sedikit teratasi.

Sekian artikel tentang Manfaat Vitamin B6,B1,B12 Sangat Baik Untuk Proses Diet Lemak kali ini yang bisa kami sajikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel selanjutnya. Salam Portal Sehat !

✔ Silahkan bagikan jika dirasa bermanfaat !

Anda Sedang Membaca Artikel Terbaru

0 Komentar Untuk Manfaat Vitamin B6,B1,B12 Sangat Baik Untuk Proses Diet Lemak

Post a Comment