Hanya Makan 1/4 Kunyit, Ini yang Terjadi Pada Otak Dan Hati

Kunyit adalah salah satu obat herbal yang dipercaya mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan anda. Selain itu rempah ini serbaguna untuk digunakan menjadi campuran penyebab berbagai masakan. Namun sayangnya, Meskipun kunyit mempunyai manfaat baik bagi kesehatan tubuh Anda, tak hayal banyak yang belum menyadarinya. Untuk itu serumpun kali ini akan berbagi info tentang manfaat kunyit bagi kesehatan otak dan hati anda.

Walaupun penelitan yang sah atas dampak menguntungkan bagi kesehatan, Namun bahan utama dalam kunyit telah digunakan untuk mengobati penyakit hati selama ratusan tahun. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi akan khasiat dari kunyit ini.

Hanya Makan 14 Kunyit, Ini yang Terjadi Pada Otak Dan Hati

Para peneliti percaya bahwa curcumin sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ hati, karena sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan yang terkandung di dalamnya. Curcumin juga dapat mengurangi risiko perkembangan kanker hati, dengan cara mengurangi tingkat karsinogen manusia pada organ hati, seperti Thioacetamide. Selain bermanfaat baik bagi hati, kunyit juga bermanfaat baik untuk pengbatan penyakit Alzheimer.

Kunyit mengandung banyak curcumin. Dimana curcumin ini diyakini dapat menjadi obat yang menjanjikan untuk penyakit Alzheimer. Salah satu penyebab utama Alzheimer adalah plak yang menumpuk di otak yang disebut plak beta-amyloid. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa curcumin mampu menghambat penumpukan plak hingga 40 persen. Selain itu, sifat anti-inflamasi dalam curcumin juga memainkan peran penting dalam pengobatan Alzheimer, karena mampu mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh oksidator dan peradangan. Sehingga sangat cocok sekali untuk digunakan sebagai bahan pengobatan herbal penyakit Alzheimer.

Lantas bagaimana penggunaan kunyit untuk pengobatan ?

Disini kita punya banyak altertif pilihan, jika dikonsumsi dalam keadaan mentah, sebenarnya hanya 1 persen curcumin yang diserap oleh tubuh. Cara terbaik menggunakannya adalah dengan membeli ekstrak kunyit organik berkualitas tinggi yang mengandung 95 persen kurkuminoid. Namun jika tidak memungkinkan, Anda juga bisa mengonsumsi 1/4 sendok teh kunyit bubuk setiap hari. Ini cukup untuk mengurangi peradangan dan mencegah penyakit.

Namun cara yang paling direkomendasikan untuk mendapatkan dosis harian yang dianjurkan adalah dengan merebus air lalu tambahkan 1/4 sendok teh kunyit bubuk. Dengan demikian, Anda telah mendapatkan manfaatnya sebesar 12 persen.

Cara lain mengonsumsinya adalah boleh dengan mencampurkan kunyit dengan semacam minyak atau lemak, karena kombinasi kunyit dengan lemak secara signifikan dapat meningkatkan ketersediaan bio-nya. Caranya, campurkan 1-2 butir kuning telur dengan satu sendok teh minyak kelapa dan satu sendok makan kunyit. Selain cara tersebut, Anda dapat menambahkan kunyit ke dalam sup, kari atau resep lain yang Anda sukai.

Bagaimana ada banyak pilihan bukan ? Untuk itu jangan sungkan lagi dengan manfaat kunyit bagi kesehatan anda. Tapi jangan juga mengkonsumsinya dengan jumlah berlebihan. Asuplah dengan batas dosis wajar saja.

Sekian artikel tentang Hanya Makan 1/4 Kunyit, Ini yang Terjadi Pada Otak Dan Hati kali ini yang bisa kami sajikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel selanjutnya. Salam Portal Sehat !

✔ Silahkan bagikan jika dirasa bermanfaat !

0 Komentar Untuk Hanya Makan 1/4 Kunyit, Ini yang Terjadi Pada Otak Dan Hati

Post a Comment