Makanan Penolong Untuk Seorang Perokok, Tips Berhenti Merokok

Makanan Penolong Untuk Seorang Perokok, Tips Berhenti MerokokPortal Sehat Indonesia - Apakah anda seorang perokok, yakinlah jika merokok itu akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda. Namun jika anda ingin bertekad untuk menghentikan kebiasaan buruk anda tersebut maka penting bagi anda untuk menyimak ulasan singkat ini baik-baik. Rokok identik dengan Nikotin. Nikotin biasanya mengalir melalui paru-paru, lapisan saluran udara dan kulit bagian atas. Untuk itu jika paru-paru anda sudah terkontaminasi dengan nikotin ini alangkah baiknya anda segera menghentikan kebiasaan buruk anda dan lekas mengikuti cara ini.

Makanan Penolong Untuk Seorang Perokok, Tips Berhenti Merokok

Ternyata masih ada beberapa bahan alami yang bisa membantu membersihkan paru-paru Anda dari nikotin dan bahan lainya yang terkandung dalam rokok. Namun menghentikan kebiasaaan merokok tidak semudah yang di ucapkan, jika Anda tidak bisa berhenti merokok maka sangat dianjurkan untuk sering-sering mengonsumsi makanan-makanan berikut ini. Lantas ada apa saja ?

Bayam, Sayuran bayam mengandung asam folat atau vitamin B9 yang dapat menghilangkan nikotin dari dalam tubuh. Nikotin dapat menyebabkan gangguan ritme tidur, sehingga perokok sering mengalami gangguan tidur. Namun bayam adalah solusinya, namun jika anda mengonsumsi bayam jangan merebusnya sebanyak sebih dari satu kali.

Jeruk dan lemon, Vitamin C dan kandungan lainnya dalam buah ini juga dapat memerangi nikotin. Selain itu, buah ini juga mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membersihkan kulit dan pori-pori dengan mengurangi gejala negatif dari merokok. Sehingga penting juga anda mengonsumsi buah ini.

Brokoli, Selain sayuran bayam ternyata ada brokoli yang kaya akan kandungan vitamin B, C dan B5. Brokoli juga mengandung vitamin C tinggi yang dapat membersihkan paru-paru dari nikotin dan mempertahankan metabolisme agar tetap sehat. Konsumsilah sayuran sehat ini sesering mungkin dan dapatkan manfaatnya.

Jahe, Yang terakhir ada jahe selain terbukti ampuh dapat menhangatkan tubuh dan juga melawan kanker. Jahe juga mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita termasuk kandungan seperti nikotin. Maka dari itu jangan lupakan rempah sehat yang satu ini dalam menu harian anda.

Sekian artikel tentang Makanan Penolong Untuk Seorang Perokok, Tips Berhenti Merokok kali ini yang bisa kami sajikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel selanjutnya. Salam Portal Sehat !

✔ Silahkan bagikan jika dirasa bermanfaat !

0 Komentar Untuk Makanan Penolong Untuk Seorang Perokok, Tips Berhenti Merokok

Post a Comment